Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen Dalam Pembelajaran di Prodi Diploma Tiga Fisioterapi Universitas Widya Husada Semarang

Analysis of Student Satisfaction on Lecturer Performance in Learning in Physiotherapy Diploma Three Study Program, Widya Husada University Semarang

  • Didik Purnomo Universitas Widya Husada Semarang
  • Suci Amanati Universitas Widya Husada Semarang
  • Irawan Wibisono Universitas Widya Husada Semarang
Keywords: Kepuasan Mahasiswa, Kinerja Dosen, Pembelajaran

Abstract

Riset ini bertujuan melihat kepuasan mahasiswa terhadap kinerja dosen di Universitas Widya Husada Semarang Prodi Diploam Tiga Fisioterapi, jumlah subjek 127 mahasiswa. Dalam riset ini, penulis menggunakan metode deskriptif analitis. Analisis deskriptif menunjukkan kepuasan mahasiswa terhadap kinerja dosen dalam pembelajaran. Dalam komponen tangible hasil analisis menunjukkan 22% sangat puas, 55% puas, 19% cukup puas, 3% kurang puas. puas, 1% tidak puas, indikator realibilty atau reliabilitas responden 23% sangat puas, 56% puas, 17% agak puas, 3% kurang puas, 1% tidak puas, responsiveness atau dayavtanggap 20% sangat puas, 53%4 puas; agak puas puas, 2% kurang puas dan 1% tidak puas, assurance atau jaminan 24% sangat puas, 48% puas, 24% cukup puas, 3% tidak puas, 1% tidak puas, empati atau empathy 23% responden menjawab sangat puas, 50% puas, 22 cukup puas, 4% kurang puas, 1% tidak puas.

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. A. Anwar Prabu Mangkunegara, (2017). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. PT. Remaja Rosdakarya. Bandung.

Chandra, S.M. (2019). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Hotel Baliem Pilamo Di Wamena. Jurnal EMBA. 3. (3)

Edy, Sutrisno, (2016), Manajemen Sumber Daya Manusia, Kencana Prenada Media Group, Jakarta.

Fandi, Tjiptono, (2014). Service, Quality & Satisfaction. Edisi 3. Yogyakarta: Penerbit Andi

Indrasari, Meithiana, (2019). Pemasaran dan Kepuasan Pelanggan. Surabaya: Unitomo Press

Kotler, P. (2019). Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. Jakarta: Prenhalindo

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller, (2018). Perilaku Konsumen (sikap dan pemasaran). Terjemahan Firmansyah : M.A Pasuruan: CV. Penerbit Qiara Media.

Nazir, Moh, Sikumbang, (2009). Metode Penelitian. Cetakan keenam. Penerbit Ghalia Indonesia :BogorTjiptono, Fandy (2017), Strategi Pemasaran, Edisi 4, Yogyakarta: Andi

Yusaini. (2018). Pengaruh Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Kinerja Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di Provinsi Aceh. Disertasi (Medan: Program Pascasarjana Universitas Negeri Medan).
Published
2023-04-11
How to Cite
Purnomo, D., Amanati, S., & Wibisono, I. (2023). Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Dosen Dalam Pembelajaran di Prodi Diploma Tiga Fisioterapi Universitas Widya Husada Semarang. Jurnal Fisioterapi Dan Rehabilitasi, 7(2), 220-226. Retrieved from https://jurnal-d3fis.uwhs.ac.id/index.php/akfis/article/view/336
##“article.abstract”## viewed = 119 times
PDF downloaded = 94 times